FAKTA DOTA 2 PART 2


  1. Anti-magic = Hilangnya Buff

ommiknight-fan-art-wallpape
Rune sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mekanik DOTA 2. Buff yang muncul di area sungai setiap 2 menit sekali ini memberikan banyak efek positif, dari memberikan damage dua kali lipat, kemampuan menghilang, mengaktifkan dua ekstra ilusi, serta memberikan uang dan exp secara bersamaan. Bagi hero yang mengandalkan item Bottle untuk healing, Rune juga memainkan peran yang krusial karena efeknya yang langsung memenuhi 3 charge untuknya. Namun tahukah Anda, bahwa semua buff sementara Rune bisa hilang begitu efek anti-magic diaplikasikan kepadanya? Sebagai contoh, jika Anda meminum Rune Double Damage dan mengaktifkan BKB , maka Double Damage Anda akan lenyap begitu saja. Namun jika dibalik, jika Anda mengaktifkan BKB terlebih dahulu dan baru double damage, maka efek tersebut akan bertahan. Di sini jugalah, efek Repel dari Omniknight bisa digunakan untuk keuntungan Anda. Melihat hero musuh datang dengan Rune Haste dan mengejar hero Carry tim Anda? Tinggal memberikan efek Repel ke musuh, maka Haste nya akan otomatis menghilang dan carry Anda punya kesempatan lebih besar untuk selamat.
  1. Final Fantasy Reference

juggernault-and-the-radiant
Di awal eksistensinya, DOTA memang masih “hidup” dari beragam aset yang disuntikkan oleh Blizzard di Warcraft 3. Namun dengan variasi dan kombinasi gerakan yang kompleks untuk setiap heronya, IceFrog tampaknya jelas mengambil banyak referensi dari game RPG populer Jepang – Final Fantasy untuk memenuhi kekosongan di beberapa hero yang ada. Desain dan penampakan Phantom Lancer jelas mengakar pada sosok Kimahri dari Final Fantasy X, lengkap dengan tombak sebagai senjata utama. Sementara kemampuan Devour dari Doom yang mampu memberikan efek skill musuh yang ia makan, juga mengakar pada fungsi Blue Magic dari franchise racikan Square Enix tersebut. Namun referensi paling utama dan kuat tampaknya pantas diarahkan pada Juggernaut dan sang serangan ultimate – Omnislash, yang juga merupakan serangan final dari Cloud Strife – karakter utama Final Fantasy VII dengan efek serangan yang sama.
  1. Viper adalah Peliharaan Pugna?

viper-fan-art
Di dalam lore resmi DOTA 2, baik biodata Pugna maupun Viper memang tidak pernah menyebut nama satu sama lain. Walaupun demikian, ini bukan berarti bahwa keduanya tidak berhubungan. Baik Pugna maupun Viper terkonfirmasi sebagai salah satu penghuni dunia bernama Nether Reaches. Yang lebih mengejutkan? Respon Pugna setiap kali ia berhadapan dengan Viper di dalam pertandingan. Ia secara jelas menyebut nama Viper sebagai mantan binatang peliharaannya yang tampaknya berhasil lolos dari Nether Reaches, tanpa sepengetahuan Pugna. Sayangnya, di cerita resmi, konfliknya keduanya tidak pernah dideskripsikan oleh Valve secara jelas.
  1. Semua Salah Razor dan Visage?

razor-wallpaper
Anda pernah penasaran, mengapa semua hero di DOTA 2 yang tewas selama pertempuran bisa hidup kembali setelah beberapa lama? Spekulasi merebak dan jawaban yang paling rasional mengarah pada tanggung jawab dua sosok hero – Razor dan Visage. Keduanya merupakan penjaga utama sebuah tempat bernama Narrow Maze – sebuah dunia yang di dunia DOTA 2, diposisikan sebagai jembatan antara hidup dan mati. Berbentuk seperti maze berbatu, semua jiwa yang tewas harus melewati Narrow Maze sebelum beralih ke fase selanjutnya. Apa yang terjadi jika dua penjaga utamanya – Razor dan Visage justru ikut bertempur di pertempuran para Ancient? Benar sekali, Narrow Maze kosong tanpa penjaga. Kondisi  seperti inilah yang dicurigai sebagai alasan mengapa hero di DOTA 2 terus bisa hidup, setidaknya hingga sumber kekuatan mereka – Ancient hancur. Menariknya lagi? Ini juga menjelaskan banyak hal soal sistem Respawn. Mengapa waktu Respawn Teechies ketika bom bunuh diri jauh lebih cepat? Sederhana, karena Narrow Maze akan terlihat membingungkan bagi mereka yang “dipaksa” untuk masuk. Sementara mereka yang secara sukarela tewas (sama seperti efek Bloodstone) akan menemukan jalan keluar dengan mudah dan hasilnya, lebih cepat hidup.

sumber: http://jagatplay.com/2015/06/features/10-hal-yang-mungkin-tidak-anda-ketahui-dari-dota-2/2/

0 Response to "FAKTA DOTA 2 PART 2"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme